TIPS!!Cara Alami Harumkan Lemari Es
TIPS!!Cara Alami Harumkan Lemari Es - Makanan basi, listrik padam, atau bahan makanan beraroma menyengat bisa menimbulkan bau busuk pada lemari es. Berikut ini cara mudah untuk mengatasinya.

Jus tomat
Padamnya listrik bisa menyebabkan makanan di dalam lemari es membusuk dan menguarkan bau. Singkirkan aroma tak sedap itu dengan bantuan beberapa tetes jus tomat.

Sebelumnya, buang terlebih dahulu makanan yang menjadi sumber bau. Kemudian, seka secara menyeluruh bagian dalam lemari es serta freezer menggunakan kain lap yang telah dibasahi jus tomat. Bilas dengan air sabun hangat, lalu lap hingga kering.Jika bau masih tersisa, ulangi langkah tersebut atau ganti jus tomat dengan asam cuka.

Soda kue
Untuk menghilangkan bau dan bekas tumpahan yang telah mengering di dalam lemari es, keluarkan seluruh isinya lalu taburi selembar spons basah dengan soda kue. Gosok setiap sisi lemari es dan rak. Bilas dengan spons bersih yang telah dibasahi.Jangan lupa untuk menempatkan sekotak soda kue segar ke dalam lemari es ketika selesai.

Lemon
Hilangkan bau kulkas dengan langkah mudah berikut ini. Oleskan jus lemon pada bola kapas atau spons dan tinggalkan di dalam lemari es selama beberapa jam. Pastikan Anda membuang setiap benda dari dalam lemari es yang mungkin menjadi sumber bau busuk.

Tatakan plastik
Botol retak atau wadah makanan yang bocor dapat membuat kekacauan besar di rak-rak lemari es Anda. Untuk mengatasinya, alasi setiap wadah makanan dengan tatakan plastik untuk menjaga segala sesuatu tetap bersih.

Garam
Keluarkan semua makanan dan rak dari dalam lemari es. Kemudian, campurkan segenggam garam ke dalam sekitar 4 liter air atau air hangat. Gunakan spons yang telah dibasahi cairan tersebut untuk membersihkan bagian dalam lemari es.

Ekstrak vanili
Jika bau tak sedap tetap menguar meski lemari es telah dibersihkan, gosok bagian dalamnya dengan ekstrak vanili. Untuk memperpanjang aroma vanili segar, rendam bola kapas atau sepotong spons ke dalam ekstrak vanili, lalu tinggalkan di dalam lemari es.

0 komentar

Posting Komentar