Nazaruddin Ditangkap Kronologi Penangkapan Nazaruddin
Nazaruddin Ditangkap Kronologi Penangkapan Nazaruddin - Pelarian mantan bendahara umum Partai Demokrat Nazaruddin berakhir sudah. Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto mengatakan buron yang dicurigai mirip Muhammad Nazaruddin ditangkap di Cartagena, Kolombia.

"Selama ini hasil penyelidikan di Cartagena identik yang kita sebut sebagai Nazaruddin,” ujar Djoko yang didampingi Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo dalam konferensi pers di kantor presiden, Jakarta, Senin 8 Agustus 2011.

“Laporan dari Dubes kita di Kolombia, orang tersebut ditangkap kurang lebih jam 21.00-22.00 waktu setempat," Djoko menambahkan.

Nazaruddin, kata dia, ditangkap oleh Interpol Kolombia. Orang itu menggunakan paspor dengan nama M.Sahruddin. Pria tersebut identik dengan yang disebutkan sebagai Nazaruddin. "Yang bersangkutan menggunakan paspor dengan identitas palsu. Dubes RI sudah berangkat dari Bogota ke Cartagena dan sudah bertemu langsung. Secara fisik identik dengan apa yang selama ini disebut Nazaruddin dan yang bersangkutan minta didampingi terus oleh dubes," ujarnya.

Menurut Djoko, saat ini pihak KPK, imigrasi, polisi dan kementerian luar negeri akan segera berangkat untuk menindaklanjuti apa yang ditemukan di Colombia. Tujuannya untuk memastikan apa benar pria tersebut adalah Nazaruddin karena sejauh ini laporan yang diterima hanya berasal dari interpol setempat.

Presiden, kata dia, sudah dilaporkan mengenai kabar ini sejak pagi tadi. "Beliau sampaikan agar keselamatan yang bersangkutan dijaga seketat-ketatnya. Kedua, yang bersangkutan bisa dibawa ke tanah air untuk dilakukan proses hukum ke Indonesia," ujarnya.

"Saya belum bisa bicara detail yang bersangkutan pakai apa karena belum dapat informasi detil. Itu laporan, makanya tim berangkat sesegera mungkin," ujar Djoko. (sumber: tempointeraktif.com)

0 komentar

Posting Komentar